Geger Bom Rakitan di Rumah Makan

10 Jan

SUBANG – Warga dan konsumen di rumah makan Uun di Kampung Kubang Jarang RT 04/01 Desa Karanganyar, Pusakanagara geger menyusul ditemukannya benda mencurigakandi sebuah kamar mandi rumah makan tersebut Selasa (8/1) tengah. Benda terbungkus koran tersebut diduga bom rakitan.

Karwita (27) petugas kebersihan rumah makan pertamna kali menemukan benda tersebut saat membersihkan kamar mandi benda tersebut terbuat dari pipa paralon abu-abu sepanjang 30 cm dengan diameter 10 cm. Kedua ujungnya terdapat kabel sepanjang 30 cm. Karwita mencurigai benda dilapis koram dan yang dibungkus plastik hitam.

Kapolres Subang, AKBP Drs Sugiyono,SH kepada Wartawan, Kamis (10/1) di kantornya mengatakan, dengan informasi ada penemuan benda berupa bom rakitan dirumah makan Uun di Jalur Pantura, dan pihaknya langsung melapor ke Polwil Purwakarta dan Polwil Purwakarta langsung dengan sigap menurunkan tim Gegana Polda Jabar.

“Benda mirip bom rakitan tersebut dibungkus koran berikut kantong plastik warna hitam yang disimpan di sebuah WC umum rumah makan Uun, dan oleh petugas Cleanning service dibuang ketempat sampah. Tim Gegaga langsung menjinak barang tersebut dan langsug di bawa oleh tim Gegana Polda Jabar”ungkap Sugiyono.

Kapolres Subang enggan berspekulasi, tentang keterkaitan adanya dugaan teroris yangmasuk dari Pekalongan. Kapolres menekankan bahwa benda temuan itu saat ini dalam proses penyelidikan lanjut Polwil. “Kami tidak berani berspekulasi benda itu milik siapa dan jenis apa. Kita tunggu saja hasil pemeriksaan nanti. Hari Sabtu semoga bisa
diinformasikan,” paparnya.

Untuk antisipasi kemungkinan negatif, Polres Subang menyebar petugasnya yang terdiri dari Satuan Intelijen Polres di daerah lokasi dan sejumlah tempat lain yang dicurigai menjadi tempat sasaran teror. kapolwil Purwakarta, Kombes Pudjiono menyebutkan pihaknya belum bisa memberi keterangan. Pasalnya menurut dia, proses identifikasi jenis bahan peledak tersebut ditangani Satuan Brimob Jabar di Cikeruh
Sumedang.

“Saat ini benda itu sedang dilakukan identifikasi Satuan Brimob Jabar di Cikeruh Sumedang,” kata Pudjiono (J-10)

3 Tanggapan to “Geger Bom Rakitan di Rumah Makan”

  1. Anonymous April 29, 2008 pada 11:44 am #

    itu kan masih yang dulu

  2. Anonymous April 29, 2008 pada 11:45 am #

    kalo bisa beritanya up date dunks tu kan masih yang dulu iya ga??????

  3. Anonymous Mei 28, 2008 pada 1:43 pm #

    Saya mohon kepada aparat penegak hukum tindak tegas orang-orang yang menggerogoti uang rakyat,dan kepada para wartawan awasi dan expose di media masa orang2 yang korup dan melanggar hukum.Saya mau memberikan masukan kepada para penegak hukum dan para wartawan,tolong datang ke Desa saya,Desa neglasari Kec pagaden,Subang.
    1. Ada tetangga yang bekerja di Sekwilda Subang,mungkin setiap 6 bulan sekali membeli tanah sawah,bisa membangun rumah mewah,mobil mewah,istri dua,ada yang menyarankan jangan terlalu menyoloklah kalau mau korupsi,trus dia bilang, ini bukan korupsi, daripada uang nganggur mendingan saya belikan dulu sawah,toh nanti gampang dijual lagi,begitu entengnya menjawab.Dia tinggal di berengkel,Pagaden.Tolong kepada penegak hukum harap diusut tuntas,Saya bulannya iri hati,tapi kasihan masih banyak orang yang menderita di negri ini.

    2.Tolong tertibkan para mantri2 kesehatan yang masih berpraktek di kampung2,karena menurut undang2 kesehatan yang sekarang tidak diperbolehkan para perawat berpraktek.Dikampung saya Neglasari ada seorang mantri yang berpraktek,bahkan dia bukan lulusan perawat, yang masyarakat tahu Dia adalah lulusan STM,tapi bisa Praktek yang tarifnya melebihi seorang Dokter,hanya bermodalkan surat izin dari DKT Subang, padahal yang berhak mengeluarkan izin praktek dulu hanyala Dinas Kesehatan Kabupaten.Dan tak ada belas kasihan kepada rakyat tidak mampu.Sampai pernah ada kejadian pasien meninggal gara2 alergi obat suntik penisilin,tapi dia tidak bisa mengatasinya.

    Salam
    Hidup pemberantas Korupsi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: