Raskin Belum Tepat Sasaran

23 Des

Oleh: Kaka Suminta
Subang, Distribusi beras bersubsidi untuk keluarga miskin (raskin) di Subang masih belum mencapai sasaran, sehingga program pemerintah untuk menyediakan kecukupan nutrisi untuk keluarga liskin tersebut masih belum optimal. Hal tersebut terjadi akibat ketidak tegasan pemerintah dalam pendistribusian sampai adanya penyelewengan dalam distribusi.

Program yang seharusnya memberikan subsidi harga beras untuk keluarga miskin sebanyak 10 Kg setiap bulan dengan harga Rp 1.000 per kilogram tersebut, dalam kenyataanya hanya diberikan 4 liter dengan harga Rp 1.100 per kilogram. Akibatnya setiap keluarga miskin tidak mendapatkan manfaat optimal dari program ini karena terlalu sedikitnya jatah yang diterima dibandingkan dengan kebutuhan kelurganya.

Ketua Subang Government Watch (SGW) Hendi Sukmayandi menyesalkan masih tidak konsistenya penyaluran raskin tersebut. Bahkan untuk kelurahan Soklat kecamatan Subang, yang berada di ibukota kabupaten Subang penyimpangan tersebut masih terjadi. Seharusnya menurut Hendi dengan kondisi masyarakat perkotaan yang lebih mngerti seharusnya hal demikian tidak perlu terjadi. Hendi menuding pihak pemerintah malas untuk melakukan sosialisasi dan penyadaran kepada masyarakat.(***)

Satu Tanggapan to “Raskin Belum Tepat Sasaran”

  1. Anonymous Juli 22, 2008 pada 2:24 pm #

    kang, berita begini mah udah lumrah
    yang kecil disunat yang gede dirampok. keep writing ya!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: