ICW Kecewa Dengan Pemberantasan Korupsi di Subang.

30 Agu

Subang raka – Indonesia Coruption Watch, melalui Teten Masduki menyatakan sangat kecewa dengan gerakan pemberantasan korupsi di Subang dan beberapa daerah lain. Padahal seharusnya proses pemberantasan korupsi di Subang sudah mendapatkan hasil optimal, karena ICW telah beberap kali mmemberikan dukugang penguatan kepada kelompok anti korupsi di sana.

Ditemui di kantornya Rabu (30/8), Teten dengan nada kecewa memaparkan bahwa telah beberapa kali program pelatihan dan penguatan gerakan dilakukan di Subang, namun nampaknya tidak mendapatkan hasil maksimal. Bahkan laporan korupsi yang dilakukan pejabat kepada institusi penegak hukum sangat kecil. Demikian juga untuk Sumedang dan Majalengka. Sementara di Brenes progresnya cukup baik.

“Kami jujur merasa kecewa dengan gerakan anti korupsi di Subang, karena telah beberapa kali melakukan pelatihan dan penguatan di sana, tetapi hasilnya tidak optimal,” jelas Teten.

Banyak pihak menyayangkan lepasnya para koruptor di Subang dari jeratan hukum. Padahal banyak sekali permasalahan korupsi yang diduga dilakukan para pejabat atau pihak ketiga di Subang. Sementara itu di Purwakarta, Garut dan daerah lain pengusutan korupsi berjalan cukup intensif.

Murnali, salah satu mantan aktifis anti korupsi di Subang mengakui jika gerakan anti korupsi di Subang sangat lemah pasalnya banyak aktifisnya yang kini tidak lagi konsen dengan gerakan anti korupsi tersebut. Demikian juga dirinya kini lebih intens dengan masalah religius dibandingkan dengan gerakan anti korupsi. (eko)

Satu Tanggapan to “ICW Kecewa Dengan Pemberantasan Korupsi di Subang.”

  1. Urang Subang Juli 14, 2008 pada 4:59 pm #

    Jika EEP berpasangan dengan IMAM akan menang telak dengan 61,05% dan PDIP kembali mengulang kejayaannya dlm beberapa pilkada daerah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: