Pengerahan Naker ke Palembang Langgar Aturan.

18 Agu

Subang – Puluhan tenaga kerja asal Subang yang ditelantarkan oleh majikan mereka di Palembang memicu kemarahan masyarakat dan anggota keluarga mereka di kampung halamanya, desa Kasomalangwetan kecamatan Jalancagak. Mereka meminta agar pemerintah mengusut modus penipuan dan kejahatan naker tersebut.

Kemarahan warga tersebut terekam saat kedatangan bus yang membawa pulang para tenaga kerja dari Palembang tersebut Jumat (17/8), mereka dijemput oleh Disdik Pemkab Subang, setelah mendadaptkan laporan warga adanya ratusan warga Subang yang dipekerjakan secara tidak manusiawi di Palembang.

Menurut penuturan para naker yang merasa tertipu dengan berbagai janji calo, yang membawa mereka. Kondisi mereka di tempat kerja sanga memprihatinkan dan tiodak manusiawi, bahkan mereka nampak masih emosi dan shock, akibat keberangkatan meraka untuk mengadu untung sejak awal juli lalu, malah membawa petaka.

Kadisnaker Subang Oo Irtotolisi menjelaskan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh pihak perusahaan PT Sebangun Bumi Andalas Wood Industries Palembang, dan kontraktornya PT Satria Intra Prima Karya Palembang,sudah menyalahi aturan dan mekanisme penempatan ketenagakerjaan, untuk itu pemerintah harus mengusut masalah tersebut, karena di lokasi kerja tersebut masih ratusan tenaga kerja yang terlantar. (Ksm/Nas)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: