Bupati Kukuhkan Paskibra

18 Agu

Bupati Kukuhkan PASKIBRA
Oleh Agus Eko M Solihin.

Subang, – Bupati Subang, Eep Hidayat mengukuhkan pasukan pengibar bendera merah putih Kabupaten Subang,Kamis (16/8) si aula Pemda Subang. Acara tersebut putih berjalan hidmat. Eep mengatakan ia sangat berharap Paskibra tidak melakukan cela saat pelaksanaan pengibaran bendera merah putih.

Dalam kesempatan tersebut, Eep mengingatkan kepada para siswa yang menjadi pengibar bendera agar tidak melakukan kesalahan sebagaimana yang terjadi tahun lalu, di mana salah satu tali bendera tidak terikat. Hingga mengakibatkan bendera berkibar tidak sebagaimana mestinya.

Dalam kesempatan tersebut juga, Eep mengajak kepada para anggota paskibra untuk menengok sejenak jerih payah para pejuang yang berlumuran darah dalam menegakan kemerdekaan bangsa dan negara.

“Adik-adik calon paskibra tengoklah sejarah perjuangan kita berlinangan darah dan air mata,jiwa-jiwa dan jasad yang terkapar membela bendera pusaka sang merah putih pengorbanan demi pengorbanan ,”tegasnya.

Subang telah mempu menempatkan putra-putrinya ditingkat Nasional, baik itu sebagai pasukan pengibar bendera pusaka, maupun menjadi anggota paduan suara yang menyanyikan lagu pada perhelatan peringatan HUT ke-62 Republik Indonesia di Istana Negera.
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Subang, Makmur Sutisna menyatakan bahwa keberhasilan siswa yang telah mengharumkan nama kabupaten Subang pada level nasional agar dijadikan motivasi oleh kawan-kawan lainya.
.
“Ini merupakan keberhasilan orang tua dan rakyat subang, juga ini merupakan keberhasilan anaknya sendiri. Dengan keberhasilan siswa yang menjadi anggota Paskib, kita ingin pemerintah daerah Subang di perhitungkan secara nasional, bahkan bisa berbicara di tingkat internasional,”ungkapnya.

Makmur merasa, bangga dengan keberhasilan siswa Kabupaten Subang yang telah dapat menjadi salah seorang anggota pengibar bendera Pusaka di istana negara, ia menekankan bahwa Kabupaten Subang sudah tercapai target nasional dan sepanjang sejarah, baru kali ini putra Subang mampu ikut menjadi pengibar bendera merah putih pada upacara 17 Agustus di tingkat nasional demikian pula dengan paduan suaranya..(eko)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: