Temu Karya karang taruna

25 Jun

Aminudi Pimpin Karang Taruna Subang.

Subang, Konflik internal yang melanda Kepengurusan Karang Taruna Kabupaten Subang, akhirnya berakhir dengan dilaksanakanya temu karya Karang Taruna (TKKT) tingkat kabupaten Subang yang dilaksanakan selama dua hari yang berakhir Minggu (24/6) di Wisma Haji Subang. Drs. Aminudin,M.Si terpilih secara aklamasi dalam pemilihan ketua umum Karang Taruna Subang masa bakti 2007-2012.

Dalam kata sambutanya sebagai ketua umum terpilih, Aminudin menyatakan bahwa ke depan Karang Taruna harus mampu untuk menyatukan seluruh potensi generasi muda sampai ke tingkat desa dan kelurahan, bahkan sampai ke tingkat RT. Dan sesuai dengan semangat revitalisasi Karang Taruna yang tertuang dalam amanat Permensos no 83 tahun 2005, menurut Aminudin Karang Taruna harus dapat bermitra dengan pemarintah dan komponen masyarakat lainya dalam mengemban tugas dan fungsi demikian.

“Ke depan Karang taruna harus dapat melakukan revitalisasi kelembagaan sehingga mampu bersama pemerintah dan masyarakat ikut serta dalam menganggulangi berbagai permasalahan sosial yang ada di masyarakat,”ujar Amin.

Kepala Dinasd Sosial Subang Rahmat Solihin dalam kata sambutanya, yang sekaligus menutup TKKT Subang tersebut mengingatkan bahwa permasalahan sosial yang ada dalam masyarakat, terutama menyangkut generasi muda semakin hari semakin banyak dan komplek, yakni permasalahan mengenai pengangguran, kenakalan remaja sampai masalah penyalahgunaan obat terlarang dan narkotika.

Sehingga peran karang taruna sebagai mitra pemerintah dalam menanggulangi masalah tersebut menurut Rahmat sangat penting dan strategis. Untuk itu diperlukan kepemimpinan dan kelembagaan yang solid untuk berperan secara optimal. Dari hasil Temu karya ini, Rahmat mengharapkan dapat menjadi momentum bagi pemberdayaan masyarakat dan generasi muda terutama dalam menanggulangi masalah sosial yang timbul.

“Konsolidasi organisasi sampai ke tingkat bawah perlu dilakukan untuk merapatkan barisan, karena permasalahan yang dihadapi semakin banyak dan komleks,”jelas Rahmat.

Informasi Radar menyebutkan bahwa pelaksanaan TKKT ini diambil atas inisiatif pemerintah melalui Kadinsos setelah kepengurusan lama tidak dapat melaksanakan TKKT walau telah habis masa baktinya sejak beberapa bulan lalu. (Ksm)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: