SMP Purwadadi Diguncang Demo

19 Jun

SMP Purwadadi Diguncang Demo.

Subang, Karena tidak dapat melaksanakan Ulangan Umum kelas satu dan kelas dua, SMP Negeri 1 Purwadadi selama dua hari mulai Senin 18/6 didemo yang dilakukan oleh OSIS,siswa dan orang tua siswa, mereka memprotes kebijakan kepala sekolah yang sampai selasa (19/2) belum juga melaksanakan ulangan umum, padahal sekolah-sekolah lain sudah melaksanakan ulangan umum sejak Senin kamarin.

Siswa manuding bahwa pihak sekolah belum boisa melaksanakan ulangan umum karena tidak dapat mengeluarkan biaya penggandaan soal ulangan umum tersebut. Mereka memuntut agar segera dilakukan ulangan umum. Disamping hal tersebut, berbagai pihak juga mempertanyakan masalah keuangan sekolah termasuk untuk pembangunan gedung baru yang sampai saat ini belum rampung, diduga terjadi penyimpangan keungan di sekolah tersebut.

Ketua DPRD Bambang Herdadi sampai harus turun tangan untuk mencari solusi atas permasalahan tersebut. Bambang yang langsung mendatangi sekolah tersebut mendapatkan informasi dari para guru bahwa sebenarnya kelompok kerja (Pokja) sekolah yang menangani ulangan umum siap untuk melaksaknakan ulangan umum tersebut, tetapi masalahnya sampai hari Selasa (19/6) ini kepala sekolah belum memberikan biaya penggandaan soal, sehingga belum bisa melaksanakan agenda semesteran tersebut.

Bambang menyatakan sangat kecewa dengan kinerja sekolah dan Disdik Subang, karena seharusnya hal seperti ini tidak perlu terjadi. Karena memang jauh hari sebelumnya para guru di sekolah tersebut telah melakukan demo ke DPRD memprotes kinerja kepala sekolah yang dinilai sangat lemah, terutama menyangkut keuangan sekolah. Namun Bambang juga mempertanyakan pengawasan yang dilakukan oleh Bawasda Subang.

“Bagaimana kok sekolah dengan kinerja seperti ini bisa lolos dalam pemeriksaan keungan, ini kan bisa menghambat pembangunan pendidikan,”tegas bambang.

Infromasi yang diperoleh Radar, menyebutkan bahwa permasalahan di SMP Negeri 1 Purwadadi, juga terjadi di SMP Negeri 3 Purwadadi yang kepala sekolahnya sama yakni Suwanda, di SMP N 3 Purwadadi, juga belum melaksanakan ulangan umum, demikian juga di sekolah tersebut banyak pihak menyoroti masalah pertanggungjawaban keuangan oleh kepala sekolah. Namun banyak pihak mempertanyakan kebijakan Kadisdik Subang, yang seakan mempeti sekan masalah ini.

Menjawab tudingan itu Kasubdin SLTP Disdik Subang, Suarna menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk mencari solusi dari permasalahan ini, dan telah direkomendasikan kepada Kadisdik, sementara untuk pelaksanaan ulangan umum, rencananya Rabu (20/6) ini akan segera dilaksanakan, baik di SMP negeri 1 maupun SMP N 3 Purwadadi. (Ksm)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: