Kadin Subang Perlu Revitalisasi.

19 Jun

Kadin Subang Perlu Revitalisasi.

Subang, Menghadapi perkembangan dunia bisnis dan industri saat ini diperlukan kepemimpinan dan jiwa enterprenership di kalangan pengusaha Subang. Kamar dagang dan Industri Daerah (Kadinda) Subang sebagai organisasi porofesi diharapkan dapat berperan serta secara aktif dalam membina anggotanya menghadapi kondisi perasingan usaha yang semakin kompetitif.

MUsyawarah daerah (Musda) Kadinda Subang yang akan diselenggarakan pada tanggal 4 Juli nanti diharapkan dapat memberikan angin segar perubahan iklim usaha melalui kepemimpinan yang memiliki visi ke depan. Karena banyak pihak menilai bahwa selama ini Kadinda Subang belum secara optimal melaksanakan peran tersebut.

Ketua Gerakan Reformasi Subang Asep Santika sebagai salah satu LSM yang banyak menyoroti pembangunan di kabupaten Subang menyatakan bahwa untuk dapat melakukan fungsi tersebut, Kadinda harus dapat menghasilkan program kerja dan kepengurusan yang mampu mengakomodasi berbagai perkembangan dan aspirasi yang berlangsung dalam dunia usaha dan lingkungan kerjanya.

“Selama ini Kadin kurang optimal dalam menjalankan fungsi sebagai pembina pengusaha daerah untuk bisa berperan aktif dalam percaturan usaha dan industri, karena kurangnya visi dan komitmen organisasi,”ujar Asep.

Senada dengan Asep, Danu ketua LSM Kupas dalam analisanya merekomendasikan perlunya keterbukaan dan komitmen yang kuat dari pengurus Kadin yang akan datang. Demikian juga dengan kepemimpinan Kadinda Subang, sudah saatnya lebih memberdayakan para pengusaha daerah yang lemah. Yang selama ini dinilai belum dilaksanakan secara memadai.

“Kepemimpinan Kadin merupakan titik krusial untuk upaya pembinaan bagi uasaha kecil agar mereka dapat lebih berperan serta dalam pembangunan, sekaligus untuk menghasilkan pengusaha daerah yang mampu bersaing dan sehat,”papar Danu.

Menanggapi hal tersebut, Panitia Musda Kadinda Subang Saripuddin menjelaslkan bahwa semua aspirasi tersebut muaranya adalah dalam pertemuan Muda yang akan dilaksanakan awal Juli mendatang. Sehingga jika memang aspirasi masyarakat seperti itu, sebaiknya disampaikan melalui mekanisme yang ada dalam Kadin sendiri, melalui anggotanya.

“Pada prinsipnya semua asp[irasi itu merupakan masukan, tetapi pada harus disampaikan melalui mekanisme, dengan ketentuan bahwa semua keputusan ada di tangan anggota, yang disampaikan dalam forum Musda mendatang,”jelas Saripuddin (Ksm)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: