Juni Batas Akhir Temu Karya Karang Taruna (TKKD)

19 Jun

Juni Batas Akhir Temu Karya Karang Taruna (TKKD)

Subang. Kemelut kpengurusan Karang Taruna Subang terjawab sudah setelah dalam rapat pengurus pleno (RPP) yang diperluas dengan menghadirkan para pengurus tingkat kecamatan Sabtu (2/6) disepakati bahwa Temu Karya Karang Taruna Daerah (TKKD) Subang akan digelar pada tanggal 16-17 Juni mendatang.

Acara yang dibuka oleh Rahmat Solihin kepala Dinas Sosial yang mewakili bupati Subang tersebut awalnya berjalan cukup alot berkaitan dengan keberadaan pengurus Karang Taruna Subang yang masa baktinya berakhir pada tanggal 8 April lalu. Bahkan Rahmat menyatakan bahwa kepengurusan Karang Taruna Subang memang sudah ‘demisioner’. Sehingga harus segera melaksanakan Temu Karya untuk memilih kepengurusan baru.

“Jika melihat aturan main sebagimana yang ada dalam pedoman dasar dan pedomen rumah tangga karang taruna sebenarnya masa bakti kepengurusan ini sudah demisioner, sehingga sudah harus melaksanakan temu karya sesegera mungkin,”ujar Rahmat tegas.

Ketua Karang taruna Subang Asep Setia Permana menyatakan bahwa saat ini telah terbit Permensos yang mengatur bahwa masa bakti kepengurusan Karang taruna adalah 5 tahun atau berbeda setahun dengan masa bakti pada aturan sebelumnya, namun dirinya sebagai ketua masih mengunggu pedoman pelaksanaan lebih lanjut untuk pelaksanaan temu karya dimaksud, sehingga memang belum melakukan temu karya.

Temu karya merupakan forum pengambilan keputusan tertinggi dalam organisasi yang berbasiskan kesetiakawanan dan penanggulangan masalah soail tersebut. Di mana di dalamnya akan menentukan kepengurusan dan program organisasi selama masa bakti kepengurusan. Sebagaimana diberitakan beberapa pengurus kecamatan mempertanyakan masa bakti kepengurusan tingkat kabupaten yang sudah berakhir, tetepi belum juga melakukan temu karya.

Kesepatan tentang tanggal pelaksanaan temu karya dilontarkan oleh Ano, salah seorang pengurus Karang taruna yang mencoba mengakomodir aspirasi yang berkembang di tingkat kecamatan. Menurut Ano perlu ada solusi yang dapat mengakomodir berabagai komponen dalam tubuh karang taruna termasuk yang datang dari para pengurus kecamatan. Rencananya pada akan sebera dibentuk panitia pel+aksana Temu Karya sesegera mungkin untuk mengakomodir aspirasi tersebut. (Ksm)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: