Bupati Resmikan Gedung BKD.

19 Jun

Subang, Bupati Subang, Eep Hidayat Rabu (20/6) ini rencananya akan meresmikan gedung Badan kepagawaian Daerah (BKD) di Cicadas Dangdeur. peresmian ini dilakukan setelah pembangunan gedung perkantoran utama dengan dua lantai tersebut selesai dilaksanakan. Dengan peresmian ini pula banyak pihak berharap agar melalui BKD pemerintah melakukan reformasi birokrasi.

Kepala BKD Subag Lugaya Muchtar yang juga akrab disapa pak Ugay menyatakan bahwa keberadaan kantor BKD yang representatif merupakan tuntutan untuk dapat menampung beban kerja kepegawaian yang semakin hari semakin berat, apalagi jika dikaitkjan dengan tuntutan publik untuk reformasi birokrasi. Oleh karenanya dengan peresmian yang akan dilakukan oleh Bupati itu, Ugay mengharapkan dapat memenuhi tuntutan masyarakat tersebut.

“Rencananya besok (20/6-red) peresmian gedung baru ini dilakukan, kami berharap dengan dukungan gedung baru dan perangkat pendukungnya akan dapat memberikan dorongan peningkatan kinerja dan profesionalisme, dan nantinya akan dapat memenuhi tuntutan reformasi birokrasi,”papar Ugay.

Pembangunan gedung BKD sendiri dilakukan secara bertahap, dalam tiga tahun anggaran, yang dimulai sejak tahun 2005 lalu. Bahkan ke depan BKD akan mengembangkan unit bangunan pelatihan pegawai dengan mengembangkan unit bangunan yang sudah ada. Karena untuk memenuhi tuntutan profesionalisme, diperlukan p[elatihan pegawai secara berkala, dan berjenjang.

Sementara itu masyarakat masih menyoroti beberapa pos jabatan di lingkungan Pemkab Subang yang saat ini kosong atau jabatanya dipegang oleh pejabat pelaksana harian (PLH). Padahal banyak tugas dan keputusan yang harus diambil dengan kapasitas penuh sebagai pejabat pemegang jabatan. Misanya di Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pasar yang sudah lama kosong akibat kepala dinasnya memasuki masa pensiun. (Ksm)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: