DPRD Boikot Paripurna HUT

4 Apr

Memalukan Dewan Ancam Boikot HUT.

Subang – Masyarakat menghendaki agar pemerintah, baik eksekutif maupun legislatif dapat memberikan signal positif bagi masyarakat, terutama berkaitan dengan perayaan HUT Subang ke 39 yang jatuh pada hari Kamis (5/4) nanti. Sehingga tidak membingungkan bagi masyarakat.

Kebingungan masyarakat tersebut terungkap menyusul adanya pernyataan beberapa anggota legislatif daerah Subang, yang akan memboikot rapat paripurna Istimewa DPRD dalam HUT Subang nanti. Hal tersebut menurut beberapa elemen masyarakat dan para aktivis, menunjukan kekerdilan dan lemahnya wawasan anggota DPRD terhadap tatanan kenegaraan dan kehidupan berbagngsa dan bernegara.

Edy Sikmayandi ketua Subang Government Watch (SGW) menyikapi permasalahan tersebut sebagai fenomena yang memalukan, karena menurut Edy seharusnya fungsi sekretariat dewan (Setwan) dapat menjembatani masalah tersebut, dan dalam sejarah kabupaten Subang belum ada yurisprudensinya DPRD memboikot rapat paripurna Instimewa HUT Subang.

“Ini kan memalukan masa anggota DPRD mau memboikot sidang paripurna istimewa HUT. Saya harap masalah ketata negaraan tidak menjadi objek mainan. Sudah terlalu banyak sorotan negatif terhadap pemerintah dan DPRD, jadi sebaiknya bisa lebih ariflah,”protes Edy.

Sebenarnya masyarakat lebih menyoroti masalah kurangnya keterlibatan masyarakat dalam HUT Subang tahun ini, bahkan beberapa masyarakat yang ditemui Radar menyatakan tidak tahu kapan HUT Subang, terutama meraka yang berada jauh dari pusat pemerintahan. Padahal seharusnya HUT subang bisa menjadi pengikat semangat dan historis seluruh komponen masyarakat Subang.

Jadi menurut Yaya Sudarya direktur eksekutif Pusat Kajian Otonomi Daerah dan Kebijakan Publik (Puskodak) Subang, yang lebih penting bagi DPRD adalah bagaimana pelibatan masyarakat dapat terwujud dalam pembangunan juga terhadap lambang dan momentum seperti HUT Subang, bukan malah memunculkan sentimen negatif kepada masyarakat. (Ksm)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: