Tol Cipali

26 Mar

Pembebasan Tol Cipali Dipertanyakan.

Subang – Kalangan masyarakat dan DPRD Subang mempertanyakan rencana pembebasan tanah dan pembangunan jalan tol Cikopo-Palimanan (Cipali) yang menurut gubernur Jabar Danny Setiawan pembebasanya harus selesai pertengahan tahun 2007 ini. Agar pembangunanya dapar segera dimulai.

Permasalahanya sampai saat ini belum ada informasi tentang rencana tersebut kepada DPRD dan masyarakat. Hal ini dikhawatirkan malah akan menimbulkan aksi spekulasi, akibat tidak jelasnya informasi tentang pembebasan tanah yang akan digunakan untuk pembangunan tol Cipali tadi. Untuk itu DPRD akan memanggil eksekutif terkait masalah tadi.

Ketua DPRD Subang Bambang Herdadi kepada Radar Senin (26/3), menyatakan bahwa sampai saat ini memang belum ada penyampaian informasi resmi dari pihak eksekutif, tetapi pemerintah tidak bisa membiarkan keresahan masyarakat yang tidak memiliki pegangan tentang rencana pembebasan lahan untuk tol tadi, sehingga DPRD menganggap penting untuk memanggil eksekutif.

“Sampai saat ini kita sebagai legislatif belum mendapatkan infromasi resmi dari eksekutif, sementara di masyarakatkan tidak bisa men unggu, dan bisa meresahkan, bahkan memicu spekulasi,”ujar Bambang.

Ketua tim pembebasan tanah dan pembangunan jalan tol Cipali, Komir Bastaman, yang juga menjabat asisten pembangunan (Asda II) Setda Subang melelui ponselnya kepada Radar menyatakan bahwa sampai saat ini pihaknya masih belum mendapatkan gambar definitif dan langkah pembebasan secara resmi dari pemerintah pusat melalui Departemen PU, sehingga belum dapat memberikan penjelasan lebih jauh tentang permasalahan ini.

“Belum ada penyampaian informasi resmi mengenai gambar peta definitif dari pemerintah pusat, jadi kami belum bisa membicarakan labih jauh,”jawab Komir.

Memang diakui Komir bahwa gubernur Jabar menghendaki agar dalam pertengahan tahun 2007 ini masalah pembebasan lahan sudah dapat diselesaikan, tetapi sampai akhir bulan Maret ini ternyata belum ada langkah kongkrit untuk pembebasan tersebut, seperti penyerahan peta dan batas tanah yang akan digunakan untuk pembangunan tol Cipali. (Ksm)

Subang Bangun 170 GOR Bulutangkis.

Subang – Sebanyak 170 Gelanggang Olah Raga (GOR) Bulutangkis dibangun selama dua tahun, 70 gedung dibangun tahun 2006 dan 100 gedung akan dibangun tyahun 2007 ini. Bahkan tantinya akan terbangun 300 gedung di seluruh Kabupaten Subang. Upaya pembangunan sarana olah raga bulutangkis dimaksudkan sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan prestasi olah raga dan penjaringan atlet bulutangkis.

Bupati Subang Eep Hidayat menyampaikan hal tersebut dalam kata sambutanya saat pelantikan pengurus cabang Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) masa bakti 2007-2011, di GOR Subang Senin (26/3), sekaligus pembukaan turnamen terbuka beregu bulutangkis anatar klub tingkat kecamatan se Kabupaten Subang yang memperebutkan piala bergilir Bupati Cup. Turnamen tersebut merupakan bagian dari kegiatan menyambut hari ulang tahun Subang ke 39 pada tanggal 5 April mendatang.

“Kami membangun 70 GOR Bulutangkis yang ada di desa-desa tahun 2006 dan 100 buah akan dibangun tahun ini (2007-red),”ujar bupati.

Alasan bupati untuk membangun GOR bulutangkis, adalah bahwa dari pengalaman, olah raga bulu tangkis mampu untuk membiayai dirinya sendiri, karena dari penjualan shuttle Cock, ternyata mampu untuk membiayai pemeliharaan dan kebersihan gedung secara mandiri. Di sisi lain juga banyak potensi altel bulu tangkis di Subang yang belum terbina. Dengan adanya GOR di setiap desa diharapka meraka akan dapat terbina.

Dalam pelantikan Pengcab PBSI Subang, duduk sebagai ketua Muslihat, dengan wakil katua Ahmad Sobari. Sementara sekretaris dan bendahara masing masing dipegang oleh Hani Rohendi dan Gaos. Ketua Penda PBSI Jabar Lutfi Hamid dalam kata sambutanya mengatakan bahwa Jabar terutama Bandung dan Tasikmalaya masih menjadi daerah penghasil atlet yang dapat berbicara di mancanagara. Bahkan atlet Jabar merupakan langganan atlet olimpiade, seperti Susi Susanti dan Taufik Hidayat.

Dengan keseriusan pemerintah dan Pengcab PBSI Subang, Lutfi yang mantan Sekjen PB BPSI, diharapkan Subang juga akan dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan prestasi bulutangkis disamping daerah yang sudah maju prestasiu bulutangkisnya. Disebutkanya bahwa dengan potensi Jabar dalam perbulutangkisan, maka tidak terlalu sulit bagi Subang untuk melakukan pembinaan kepada para atlet potensialnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: