Dewan PKB Terancam Direcall

25 Mar


Subang – Ratusan masa mendemo kantor DPC PKB Subang Sabtu (24/3) Sore. Mereka menuntut agara ketuia Tanfidz DPC Drs. Shafyanuddin dan dewan Suro DPC merecall (Pergantian Antar waktu_PAW-red) anggota DPRD Subang sesuai dengan perjanjian awal antar calon legislatif dalam Pemilu legislatif tahun 2004 lalu.

Setidaknya dua orang dari anggota DPRD tersebut terancam kedudukanya, karena dalam perjanjian tersebut disebutkan bahwa untuk caleg yang nomor urut 1 dengan perolehan suara atas namanya lebih kecil dari calon berikutnya, akan dilakukan PAW pada pertengahan masa jabatan atau 2,5 tahun setelah duduk sebagai legislatif. Untuk menampung aspirasi dari pendemo pimpinan Tanfidz dan Syuro DPC PKB langsung mengadakan rapat mendadak.

Salah seorang pengurus DPC PKB Subang yang juga caleg pemilu dengan nomor urut 2 dari kecamatan Compreng Drs. Tasrifin kepada Radar menyatakan bahwa rapat berjalan a lot dan belum mencapai kata sepakat. Sementara, munurutnya jika melihat pada hasil Pemilu 2004 lalu maka ada dua anggota DPRD yang seharusnya di PAW kan. Namun semuanya menurut Tasrifin akan dilakukan sesuai dengan koridor organisasi.

Anggota DPRD yang berasal dari kecamatan Pusakanagara Fathaurajak menyatakan bahwa sebenarnya demo ini dilakukan oleh kelompoknya H Ukin yang mempermasalahkan anggota DPRD dari daerah pemilihan yang sama, namun dampaknya akan menyangkut dirinya, karena aturan partai tidak bisa dikenakan secara parsial. Untuk itu dirinya akan mengikuti aturan main yang ada.

Sementara itu ketua Shofyanuddin kepada Radar menyatakan bahwa untuk menanggapi aspirasi pengurus tingkat anak cabang dan ranting yang ada di daereh pemilihan 5 dan 6 akan diberikan kesempatan kepada yang bersangkutan untuk hak sanggah sampai 3 ulan dan akan dievaluasi kembali. Karena partai harus membelikan hak pembelaan kepada kadernya, termasuk anggota DPRD.

Sehingga semuanya akan kembali kepada yang bersangkutan dan kader serta pengurus partai di daerah pemilihanya masing-masing.”Kita beri kesempatan tiga bulan untuk memperbaiki,”ujar Shofyanudding, yang biasa dipanggil Abbah itu.(Ksm)

Road Race Yakin Sabet Emas di Porprov.

Subang – Seakan ingin mengobati kegagalan Subang dalam cabang motor di Pekan Olah Raga Propinsi (Porprov) di karawang tahun lalu. Kini jajaran Ikatan Motor Indonesia (IMI) Subang, melalui Subang Otomotif Club (SOC) terus bebenah diri. Salah satunya dengan menggelar berbagai kejuaraan dan pembenahan manajemen organisasi.

Hal tersebut disampaikan Eep Hidayat ketua SOC saat pelaksanaan Road Race kejuaraan Jabar Championship di sirkuit Gedung Juang Minggu (25/3). Kegagagalan Subang dalam porprov tadi akibat tidak diikutsertakanya atlet motor Subang dalam kejuaraan tersebut karena tidak memiliki pengurus cabang motor dalam jajaran kepengurusan KONI Subang ketika itu.

Padahal atlet Subang sangat potensial, namun mereka malah memperkuat daerah lain dalam pekan olah raga tersebut. Beberapa pembenahan yang dilakukan adalah dengan memperkuat kepengurusan, Bupati Subang Eep Hidayat turun langsung memoimpin organisasi yang sangat diminati anak muda ini, yang diperkuat jajaran kepengurusan yang secara profesional telah malang meintang di dunia otomotif, seperti Jemmy Mulyadi dan Taufik.

Jemmy Mulyadi sebagai ketua panitia Jabar Championship Road Race kepada Radar menyatakan optimismenya untuk mengangkat nama Subang dalam percaturan otomotif, jika pemerintah dan masyarakat bahu-membahu untuk mengangkat cabang olah raga ini. Namun Jemmy juga mengingatkan agar semua pihak menyadari bahwa upaya ini merupakan upaya bersama yang harus didukung semua pihak, termasuk aparat keamanan.

“saya kira pengembangan olah raga otomotif di Subang cukup menjanjikan dan dapat mengangkat nama daerah, sejauh di dukung semua pihak,”ujar Jemmy.

Misalnya dalam penyelenggaraan Jabar Road Race Championship kali ini animo peserta begitu besar, sehingga dapat menurunkan para pembalap tangguh sekelas Ade Black, atlet motor Jabar yang sudah banyak turun di arena tingkat nasional. Bahkan Ade sudah menyatakan kesediaanya untuk mendukung jajaran Road Race di Subang, tentu hal ini akan dapat mendukung pengembangan road race di Subang.

Sayangnya menurut Jemmy masih ada pihak-pihak yang kurang memahami pentingnya pelaksanaan road race sebagai bagian dari pengembangan otomotif dan olah raga di Subang. Untuk itu ia meminta agar ke depan perlu membicarakan masalah ini secara utuh dengan semua pihak terkait, untuk memberikan apresiasi yang cukup tentang perkembangan sport otomotif.(Ksm)

Ingin Kembangkan Model di Subang.

Ditemui di sela-sela kesibukan Jabar Roadrace Championship yang dilaksanakan olah IMI Jabar, mengenakan seragam IMI atasan sporty merah dan jean hitam, Fitri Dewi Maulida nampak tetap fit walaupun cuaca saat itu begitu panas. Apalagi fitri mengaku, sejak beberapa hari harus mengikuti rapat, dan puncak kesibukan itu adalah pelaksanaan road race ini.

Kepada Radar Fitri yang nampak lebih tinggi dari kawan-kawan panitia road race wanita lainya, saat itu mengaku enjoy saja dengan kesibukan yang digelutinya. Seakan tidak terlalu khawatir dengan ujian nasional yang akan dihadapinya pada pertengahan bulan April mendatang, karena memang Fitri adalah siswi kelas 3 SMA Negeri 3 Subang.

Dibalik kesibukanya itulah Fitri mengaku bercita-cita menajdi model sekaligus mengembangkan dunia modeling di Subang. Menurut Fitri yang pernah mengikuti training Chitos Modeling di Subang, banyak sekali calon model yang berbakat di Subang, namun untuk mengembangkan bakat mereka diperlukan even dan keikutsertaan mereka dalam berbagai even di dalam maupun luar daerah.

Untu itu rencananya setelah lulus SMA dirinya akan melanjutkan sekolah di Bndung, karena menurut penilaianya Bandung merupakan salah satu barometer model nasional bahkan masih diperhitungkan di Asean. Hanya dirinya merasa masih memerlukan dukungan berbagai pihak untuk mengapai cita-citanya tersebut.(ksm)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: