Musikus Muda Subang Harus Belajar Dari Ungu.

20 Mar

Subang – Eko panggilanya, dan orang lebih mengenalnya dengan nama Eko Citapen, karena pada awal kiprahnya di dunia musik berbarengan dengan menaiknyua pamor kawasan wisata alam Citapen Purwadadi. Walau kini berkiprah dalam grup musik Karakter bersama Mang Eep, nama itu tetap melekat. Namun yang menarik adalah pendapatnya tentang grup musik Ungu dan perkembangan musik di Subang.

Menurut Eko salah satu kunci keberjhasilan Ungu adalah keberanianya untuk bereksperimen saat menelurkan album religi. Artinya keberanian untuk mencoba sesuatu yang baru akan memiliki resiko berhasil atau gagal. Tetapi leboih baik gagal setelah bereksperimen dari pada tidak pernah mencoba sesuatu yang baru.

“Saya kira, keberhasilan Ungu adalah dalam eksperimen musik religinya, yang menembus blantika musik anak muda, dan itu menjadi demam musik untuk semua, artinya semua kalangan bisa menerima itu. Bayangkan, di kalangan kiai saja musik ini bisa populer. Mana ada sebelumnya kiai yang mau melantunkan lagu anak muda,”papar Eko.

Dengan panjang lebar Eko mengomentari pagelaran Live Mild Tour nya Ungu dan Samson di Lapang Bintang Minggu (19/2) malam lalu. Yang bagi Eko seharusnya ajang seperti itu dijadikan cermin bagi perkembangan musik di kabupaten Subang. Karena menurut Eko bibit-bibit berbakat musik dan volakis Subang memang cukup banyak, maslahnya bagaimana mengolah mereka agar bisa menjadi pemusik profesional.

Kerja keras dan kesungguhan dalam berlatih dan di pentas, menurut Eko merupakan kuncinya, karena musik memang hanya bisa lahir dari berlatih serius, dalam hal inilah menurut Eko para pemusik muda berbakat Subang seringkali gampang patah semangat jika nmenghadapi kendala. Seharusnya hal ini menurut Eko tidak terjadi bagi mereka yang ingin sukses.(Ksm)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: