19 Mar

Tutup Galian C Tanpa Ijin.

Subang – Sedikitnya ada sembilan galian C yang beroipersi tanpa ijin, namun sayangnya pihak Pemda melalui Satpol PP belum melakukan penertiban untguk menurut tambang ilegal tersebut, padahal rekomendasi dari Dinas Pertambangan untuk menutup galian C tersebut sudah dilayangkan kepada Satpol PP Subang.

Menanggapi hal tersebut, Nur Wibowo Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Subang meminta agar Pemda tegas melakukan penertiban dan penutupan tambang ilegal tersebut. Karena jika tidak dikhawatirkan operasi galian C tersebut akan merusak lingkungan dan melanggar ketentuan yang berlaku. Menurut Bowo belum ada satupu operasi galian C yang tidak berijin tersebut ditertibkan.

“ Saya minta pemerintah tegas untuk menertibkan operasi galian C yang tidak berijin tersebut, karena bila tidak dilakukan dikhawatirkan akan memicu kerusakan lingkungan hidup,”ujar Bowo.

Pengamatan Radar di lapangan menemukan banyaknya operasi galian C ilegal yang beroperasi, bahkan termasuk pada daerah tangkapan air, serta memiliki kondisi alam yang labil dan rawan longsor. Bahkan sebenarnya sudah banyak keluhan penduduk atas keberadaan galian C yang bermasalah tersebut, namun kenyataanya sampai saat ini kesembilan galian C tanpa ijin tersebut masih tetap Bahkan sebenarnya sudah banyak keluhan penduduk atas keberadaan galian C yang bermasalah tersebut, namun kenyataanya sampai saat ini kesembilan galian C tanpa ijin tersebut masih tetap operasi.

Ketuia Komite Daerah Aliran Sungai (Komdas) Subang, yang konsen dengan masalah lingkungan menyayangkan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: